Jumat, 17 Februari 2012

Seni Rupa ??


Seni Rupa ??
Itu jurusan kuliah yang aku ambil sekarang ini. Walaupun bukan murni dari Fakultas Sastra dan Seni Rupa, karena Seni Rupa-ku yang ini berada di bawah naungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).
Tapi kenapa Seni Rupa ??

Pertanyaan klasik yang selalu saya dengar tiap kali ditanya orang. Misal ditanya, "kuliah dimana sekarang?" trus saya jawab "di UNS" lalu kalo ditanya lagi "jurusannya apa ?" dan dengan yakin saya menjawab "FKIP Seni Rupa". Dan pasti, reaksinya ada 2 macam. Kalau gag diem dengan wajah heran, pasti mereka bakal tanya "Kenapa Seni Rupa ?" (dengan nada yang gak kalah heran juga). Dan saya biasanya hanya tersenyum menanggapi benak mereka.
Kenapa Seni Rupa ??
Setiap saya mendengar pertanyaan seperti itu, saya hanya diam. Tapi hati saya berkata "karena saya suka". Iya, saya suka. Lebih tepatnya saya suka menggambar atau corat-coret. Yaiiikkksss !!

Walaupun, tak saya pungkiri Jurusan Seni Rupa yang saya ambil ini adalah Pilihan ke II waktu SNMPTN. Karena Pilihan ke I saya waktu itu Bimbingan Konseling. Tapi sayangnya tidak lolos.
Menyesal ?? Tidak !! Hanya orang bodoh yang menyesali itu semua. Saya cukup bersyukur bisa masuk Seni Rupa. Walau memang tak seperti yang saya bayangkan pada awalnya.

Semua jurusan yang saya pilih waktu test SNMPTN itu adalah murni keputusan saya sendiri. Orang tua saya memang sangat demokratis. Saya memilih BK karena saya memang tertarik dengan hal-hal yang berhubungan dengan psikologi. Atau karena ayah saya seorang guru BP. Saya tipikal orang yang tak bisa diam sebenarnya. Lalu saya memilih Seni Rupa, yaa karena seperti yang saya paparkan di atas. Saya suka menggambar. Ingat, hanya menggambar. Karena saya sebenarnya juga sangat payah jika harus berhadapan dengan kuas dan cat. Baik cat air maupun cat minyak :(
Walaupun semuanya tak seperti yang saya duga pada awalnya. Walaupun saya terjebak pada langkah awal saya. Yah, karena nilai saya gak cukup memuaskan di semester 1 ini. Hiksss. Tapi sekali lagi saya bilang, saya tidak menyesal samasekali. Itu adalah pilihan saya. Karena saya bertekad untuk lebih meng-improve nilai saya buat ke depannya.
Karena memilih jurusan itu bukan hanya untuk 4tahun ke depan. Tapi untuk seumur hidup. Jadi memilih jurusan kuliah adalah keputusan yang BESAR menurut saya.
Dan saya harap saya bisa melaksanakan pendidikan saya dengan semampu saya. Segera lulus dan menjadi sarjana, hingga bisa menerapkan apa yang saya dapat selama kuliah ini. Aminnn :)

2 komentar:

Posting Komentar