Selasa, 21 Februari 2012

nikmati !


Kuliah perdana saya di Semester II. Baru hari ini bisa masuk kuliah soalnya kemarin agak gaenak badan. Tapi sekarang, alhamdulilah udah baikan.
Kuliah hari ini dimulai dari jam 7 pagi. Jadwalnya ada 2 Mata Kuliah. Yang pertama, Mata Kuliah Perkembangan Peserta Didik oleh Bu Ning. Yang kedua ada Ragam Hias oleh Pak Lili Hartono.

Nah, di Ragam Hias ini saya ngerasa dapet suntikan motivasi. Thanks buat Mr. Lili xD

Well, kuliah Ragam Hias pertama kali Mr. Lili cuman ngasih tanya jawab sama mahasiswa-mahasiswanya. Ciyeeee .. Seperti kontrak kuliah gitu lah. Dan beberapa wejangan yang dimasukkan dalam kuliah itu. Namun, ada satu motivasi yang jadi salah satu lecutan buat saya.

Waktu itu Pak Lili tanya ke kami. Siapa yang suka sepakbola ?? Saya pengen ngacungin jari, tapi berhubung saya cuman suka nonton jadi saya urungkan deh :p . Dan waktu itu, ada beberapa anak cowok yang ngacungin tangan. 
Kemudian Pak Lili tanya sama salah seorang anak. "Kamu capek nggak tiap abis main bola ?" trus dia bilang "Iya" . "Lalu kenapa kamu suka padahal itu bikin kamu capek ?" Trus, dia diem deh kaya mikir gitu. Dan Pak Lili pun bilang gini : "KARENA KAMU ENJOY MELAKUKANNYA"

Yap, ENJOY IT atau NIKMATILAH !
Itulah poin yang utama. Jadi, ketika kita sedang menghadapi suatu masalah. Misal, banyak tugas. Jadikan diri kita untuk dapat menikmti tugas-tugas tersebut. Walau mungkin kita akan capek, bosan atau jenuh mungkin. Namun, temukan tantangan yang tersembunyi di balik masalah tersebut. Atau bisa disebut, kita bisa mengambil sisi positif dari masalah tersebut.

Misal, ketika banyak tugas kita bisa mengambil sisi positifnya. Kita bisa anggap itu adalah suatu tantangan. Sisi positifnya, kita bisa menambah ilmu, menambah pengalaman, mengasah ketrampilan, dan masih banyak lagi jikalau kita mau mencarinya.

Jadi, ketika ketika sedang menghadapi "tantangan" maka nikmatilah agar kita tak merasa bahwa itu suatu beban. Temukan sisi positifnya, maka dalam setiap "tantangan" kita akan menjalankan dengan sepenuh hati bila kita mau menikamtinya. 

Sekian, semoga sukses :)

2 komentar:

Anonim mengatakan...

God God post
kunjungan malam
Follow back ya :D

Intan Kusuma Wardani mengatakan...

iya, makasih ..
sdh saya follback ..

Posting Komentar