Selasa, 24 April 2012

mencintai vs dicintai


MENCINTAI vs DICINTAI

Tulisannya sengaja Admin gedein nih biar jelas. Hehehe ..

Sebuah kalimat yang kontroversial mungkin. Ceilehhh ..
Berawal ketika saya membaca sebuah postingan di salah satu jejaring sosial. Seseorang berkata "aku gak nyesel, kan aku posisinya dicintai bukan mencintai". Wow, mungkin kata-kata itu terkesan biasa saja. Tapi bagi saya tidak.

Mencintai dan Dicintai. Sama-sama dari kata dasar "CINTA" namun pengertiannya amat berbeda. Jikalau dari kalian disuruh memilih salah satu mana yang akan kalian pilih ?? Apapun pilihannya pasti ada bermacam-macam jawaban untuk dijadikan alasan.

Trus, kalo Admin pilih mana ??
Admin pilih dua-duanya. Hahaha ..

Oke, kalo emang maksa. Insya Allah, saya memilih MENCINTAI.
Kenapa ??  Kan gak enak kalau bertepuk sebelah tangan, hahaha ..

Mencintai itu mengajarkan banyak hal. Mencintai itu tanpa pamrih. Mencintai itu mengajarkan ketulusan pada yang kita cintai. Mencintai itu rasanya lebih nano-nano. Hahaha. Ada senengnya, ada sedihnya, ada kecewanya, ada rasa bahagia, dan lain-lain.

Mencintai juga mengajarkan kedewasaan. Jika kita mencintai orang yang mencintai kita pula, mencintai menjadikan kita belajar kepercayaan, kebersamaan, kasih sayang, dsb. Dan kalaupun rang yang kita cinta tak membalas cinta kita., masih banyak pelajaran yang dapat kita ambil. Kita dapat belajar tentang keikhlasan dan kesabaran :) . Indah kan ..

Walaupun tentu, akan lebih indah jika kita mencintai orang yang kita cintai pula. Namun, jikalau tidak yakinlah bahwa Tuhan tengah menyipakan seseorang yang lebih pantas untuk kita cintai. Karena cinta itu tak memaksa. Cinta datang terlalu tiba-tiba tanpa kita bisa meyadarinya.

Yaa, jadi itulah alasannya kenapa saya lebih memilih mencintai. Hehehe ..
Dan yang selalu saya harapkan bahwa "Semoga di dunia ini, hanya aku yang mencintainya dan hanya dia yang mecintaiku" . Amin :)

0 komentar:

Posting Komentar